Jelajah Sore: Berburu Sunset di Bukit Tompak

Menjadi anak indie identik dengan senja dan kopi. Sebuah starter pack yang komplit dan tak terpisahkan, begitu kata netizen di Twitter. Mendedikasikan diri sebagai anak indie nan puitis juga romantis berpotensi digandrungi kaum hawa lho, seperti Fiersa Besari bersama followers-nya. Sekali nge-tweet tentang bab percintaan, siap-siap saja viral. Pun begitu ketika merilis buku kumpulan prosa, selalu masuk best seller di toko buku. Sebuah fenomena yang cukup potensial mendatangkan pundi-pundi popularitas dan rupiah, tentunya.

***

Baik, selamat datang di seri tulisan Jelajah Sore. Di seri tulisan ini, kedepannya saya akan sedikit mengupas tempat-tempat yang asyik dikunjungi di kala senja. Sedikit ya, atau bisa dibilang quick review, bukan tulisan full review gitu. Kali ini kita mau explore salah satu tempat yang kurang hits di Jogja. Iya, kurang hits. Lha tugasnya blogger itu mempromosikan tempat wisata yang baru berkembang biar bisa rame je. Betul? Nama tempat wisata ini adalah Bukit Tompak yang berlokasi di Srimulyo, Piyungan, Bantul.

Sore itu kebetulan sedang senggang, saya pikir tak ada salahnya keluar sebentar hunting pesona matahari terbenam. Bukit Tompak menjadi satu-satunya pilihan karena beberapa alasan. Yang pertama adalah dekat dengan rumah, dan selanjutnya nggak serame tempat ngehits seperti di Candi Ijo atau Tebing Breksi. Jadi saya bisa leluasa meng-explore tempat ini dari berbagai angle. Cocok buat yang mau ambil foto potrait atau landscape berlatar belakang langit senja serta pemandangan Jogja bagian selatan. Enak banget! Oh ya, karena ini masih dalam proses pengembangan, jadi untuk sementara belum diberlakukan biaya masuk dan parkir.

Bukit Tompak
Ngomongin tempat wisata, kurang lengkap kalau nggak bicara fasilitasnya. Ada apa saja? Kebetulan Bukit Tompak tergolong tempat wisata baru ya, jadi ketika saya datang kesana masih berlangsung pembangunan toilet, perbaikan akses parkir, dan juga pendopo. Jangan tanya warung, karena belum ada yang buka lapak. Jadi saya sarankan bawa bekal dari rumah. Tapi kalau bicara fasilitas spot untuk berswafoto, ada beberapa pilihan menarik kok.

Area Parkir dan Pendopo
Papan Nama

Bagi yang kurang kerjaan pengen ngerjain skripsi disini, silakan. Tapi ini outdoor lho, jadi nggak ada colokan.

Nykripsi

Nah, pukul 17:00 keatas, kita bisa mulai berburu sunset. Berhadapan langsung ke arah barat, asyik banget untuk dapat foto yang ciamik. Disini saya lampirkan hasil buruannya, monggo disimak:

Senja di Bukit Tompak
Panorama Sunset di Bukit Tompak
Siluet Pohon
Close Up 20X Optical Zoom

Baik, segitu dulu perjumpaan kita di seri tulisan Jelajah Sore. Sampai ketemu di tulisan selanjutnya yang membahas tempat-tempat asyik untuk berburu sunset. Bagi yang pengen #tonyatanya, silakan tinggalkan komentar di bawah ini. Akhir kata, selamat berakhir pekan!



Comments

  1. waw.... thankyou brother.... sudah dibantu mempromosikan potensi wisata di Srimulyo. Sukses dan semangat pak!!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Pembaca yang cerdas tentu berkomentar dengan baik dan sopan. Terimakasih sudah mampir! :)

Popular posts from this blog

Sebungkus Nasi Rames Yang Mengantarku ke UGM

Tangan Tuhan Dibalik Tulisan

Kuliah Umum WikiNusantara 2019 bersama Ivan Lanin